Medan, 26/11 (Antarasumut) - Ada pemandangan menarik saat pelaksanaan Kirab Budaya Resepsi Bobby-Kahiyang pada Minggu (26/11/2017) kemarin.  

Selain mengelu-ngelukan pasangan Bobby-Kahiyang dan keluarga Presiden Joko Widodo,  ribuan warga yang antusias melihat kirab itu juga mengelu-elukan Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahyamadi.

Pantauan wartawan, elu-eluan warga terhadap Edy Rahmayadi terjadi sepanjang jalan yang dilalui kirab kereta kencana dan kirab budaya.

Edy berada dalam rombongan kirab  yang mengiringi Bobby Afif dan Kahiyang Ayu menuju lokasi resepsi di Perumahan Bukit Hijau Regency, Minggu (26/11/2017) kemarin.

Sepanjang perjalanan nama Pangkostrad yang sudah menjadi Tokoh Sumatera Utara di kancah nasional ini terus dipanggil-panggil oleh masyarakat. Kereta kuda yang ditumpangi Edy dan ibu Nawal Lubis pun diserbu oleh warga.

Dalam rombongan kirab yang berawal dari Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi resepsi sejauh 2,6 kilometer, tampak Pangkostrad Edy Rahmayadi turut serta dengan menaiki kereta kuda.

“Saya dan istri ikut dalam rombongan tamu, dibelakang ada pejabat daerah juga. Nanti kita ke lokasi resepsi bersama rombongan kereta kencana,” ungkap Edy.

Edy mengungkapkan, dia dan keluarga mendoakan agar pasangan Bobby-Kahiyang menjadi leluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

"Saya sangat terharu melihat prosesi kirab budaya ini, kirab ini menunjukan betapa besarnya kita sebagai bangsa Indonesia yang memiliki suku bangsa, adat istiadat, khusunya di Sumatera Utara" katanya.

Salah seorang warga, Ari menungkapkan bahwa dia sangat senang bertemu langsung dengan Pangkostrad.

“Kami senang ketemu Pak Edy, suka liat dia. Orangnya ramah dan baik, mau dia foto foto sama kami," katanya yang sempat menyalami dan berfoto bersama Edy Rahmayadi.

Ari mengaku, Edy Rahmayadi sosok tokoh masyarakat Sumut yang tegas, dan mampu membawa perubahan di Sumatera Utara.

"Biasanya saya melihat pak Edy di tv, pas langsung lihat orangnya, begitu gagah, baik dan saya berharap kedepannya pak Edy bisa menjadi pemimpin di Sumatera Utara" tambahnya.

Senada dengan Ari, Asiah Putri salah seorang warga lainnya sangat senang bisa bertemu dengan Edy Rahmayadi, bahkan dia menyempatkan diri untuk berswafoto.

"Pak Edy, mau melayani warga yang selfie, saya senang sekali, foto ini akan saya cetak dan saya pajang dikamar" katanya.

Aisah berdoa agar Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut periode 2018 -2023.

"Saya mendoakan Pak Edy, menjadi Gubernur Sumatera Utara, selain pak Edy sudah dikenal di Indonesia, beliau juga putra daerah Sumut" tutupnya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017