Tebing Tinggi,23/11(Antarasumut)-355 Karateka sudah mendaftar sebagai peserta pada kejuaraan tingkat nasional memperebutkan Piala Walikota Tebing Tinggi yang akan mulai di gelar pada 30 Nov - 3 Des di GOR Asber Nasution Tebing Tinggi

Peserta yang sudah mendaftar masing-masing berasal dari 4 Provinsi Aceh dengan 17 karateka, Riau 50 Karateka, dan berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara

Ketua Panitia Azhar Effendi, mengatakan, Pemko Tebing Tinggi akan memfasilitasi penjemputan peserta yang berasal dari luar provinsi di Bandara Kualanamu. 

“Kepada para peserta yang berasal dari luar provinsi kita sediakan penjemputan di bandara.  Untuk itu,  kami mengundang peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia untuk segera mendaftarkan diri, “jelasnya. 

Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open IV Tahun 2017 merupakan kalender tetap PB FORKI setiap tahun.  Pada pertandingan tersebut akan dipertandingkan kejuaraan untuk kategori  pemula, kadet, junior, kata senior dan kumite senior.

Walikota Tebing Tinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan, mengimbau, seluruh perguruan karateka di Sumatera Utara yang berada dibawah organisasi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Azhar mengatakan, untuk pendaftaran telah dibuka mulai 7 September dan pendaftaran peserta dapat dilakukan via emai disporattbidangppo@gmail.com dan pendidikan@tebingtinggikota.go.id serta dapat melalui pos dengan alamat Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi Jl. Veteran No. 38 Tebing Tinggi atau ke GOR Asber Nasution Jl. Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.

“Pendaftaran ulang peserta dilakukan tanggal 29 November, lalu timbang badan dan technical meeting 30 November serta pelaksanaan kejuaraan 1 hingga 3 Desember 2017. Sementara total hadiah yang diperebutkan mencapai puluhan juta rupiah,” imbuhnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017