Asahan, Sumut, 22/11, (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui bagian protokol Setdakab Asahan memberikan pelatihan ilmu protokoler kepada 100 orang dari berbagai perwakilan OPD dan Kecamatan.

Jhon Hardi, Asisten II Pemkab Asahan mewakili Bupati Asahan membuka acara tersebut, Rabu, mengatakan mendukung kelancaran peningkatan keprotokolan dilingkungan Pemkab Asahan.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut,  Jhon meminta kepada seluruh peserta terus berinovasi dan selalu meningkat pemahaman dalam mengelola acara dan keprotokolan.

" Saya minta peserta dapat mengambil ilmu dalam pelatihan ini dengan baik dan kepada narasumber saya harapkan berikan  materi yang terbaik, " kata Jhon di aula Melati Pemkab Asahan.

Sementara itu,  Kepala Bagian Protokoler,  Darwinsyah Lubis menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan selama 1 hari yang diisi oleh 2 narasumber dari Pemprovsu dan Pemkab Asahan. Kegiatan dirangkai dengan pelatihan membawa acara secara langsung.

“Pelatihan ini juga untuk mempersiapkan SDM kita agar mereka memiliki penguasaan keprotokolan secara baik. Maka pelatihan ini sebagai persiapan pemerintah daerah mempersiapkan sdm kita agar bisa melaksanakan tugasnya, " ungkap Darwinsyah. 

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017