Sipirok,20/11(Antarasumut)-Pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan resmi membuka pameran pembangunan dalam rangka Dirgahayunya ke-67 Tahun 2017.

Pameran pembangunan yang dibuka resmi Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu tersebut, Minggu, mengambil lokasi di Alun-alun pasar Sipirok, Ibukota Tapanuli Selatan.

Turut dalam pengguntingan pita tanda dibukanya pameran, oleh Bupati Tapsel  Syahrul M.Pasaribu yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul yaitu Dr Akbar Tanjung.

Pantauan, sejumlah stand Organisasi Perangkat Daerah, PLTA NSHE, Perbankan, BUMD, Pendidikan masing-masing menampilkan produk keunggulannya masing-masing pada pameran tersebut.
 
Menurut Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan pameran sebagai wahana promosi program kerja yang telah dicapai pemerintah kepada masyarakat disamping sosialisasi serta menginformasikan potensi daerah.

Bupati menyinggung, pihaknya akan terus bekerja keras mencari ide dan inovasi dalam peningkatan anggaran pembangunan, baik di provinsi maupun pusat.

Dalam kesempatan peninjauan stand, Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu mengaku bangga melihat produksi tegnologi karya putera puteri daerah itu.

Seperti produksi pakaian tenun, komoditi pertanian, produk makanan, minuman, dan souvenir berbahan baku buah salak,  teknologi olahan baja dan logam, serta bibit karet dan sawit.

Disela-sela kesempatan, Akbar Tanjung, mantan ketua DPR -RI Periode (1999-2004) menyambut baik digelarnya pameran pembangunan tersebut.

"Kegiatan ini tidak lepas dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan. Pembangunan bukan semata tugas pemerintah tetapi memerlukan dukungan penuh dan partisipasi masyarakat secara luas," kata Akbar Tanjung kepada wartawan.

Hadir juga diacara tersebut, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Forkopimda.

Hadir juga Wali Amanat USU/mantan Bupati Tapteng Panusunan Pasaribu,  para pejabat Eselon II,  III dan IV di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan dan ribuan masyarakat.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017