Medan, 16/11 (Antara) - Telkomsel menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga di Kelurahan Belawan II Medan sebagai wujud komitmen perusahaan mendukung program kesehatan pemerintah.

"Kali ini pemeriksaan kesehatan gratis Telkomsel dilakukan Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (PERISKASEL) dengan lokasi di kawasan Belawan, Medan," ujar Ketua PERISKASEL, Hayu Wulandari Ririek Adriansyah di Medan, Kamis.

Pemeriksaan kesehatan gratis itu dilakukan untuk memeriksa penyakit dalam, penyakit umum, paru-paru, kadar gula darah, asam urat, kolesterol dan gigi.

Pemeriksaan kesehatan gratis itu tidak membatasi usia dan diperiksa para dokter spesialis.

"Selain pemeriksaan kesehatan gratis, warga juga diberikan penyuluhan gizi serta pembagian makanan sehat tambahan bagi anak-anak," kata Hayu Wulandari.

Bantuan pemeriksaan kesehatan yang menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau "Corporate Social Responsibility"/CSR itu dilakukan sebagai bukti komitmen perusahaan peduli lingkungan dan mendukung program pemerintah di sektor kesehatan.

Menurut dia, kesehatan merupakan faktor penting yang harus dijaga oleh manusia untuk mendapatkan derajat kesehatan yang optimal sesuai yang diharapkan.

Untuk mencapai itu, ujar Hayu Wulandari diperlukan upaya pemenuhan kesehatan secara terpadu dan menyeluruh baik melalui perseorangan maupun masyarakat.

"Peningkatan kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui kegiatan dengan kedekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif," katanya.

Dia menegaskan, bakti sosial yang dilakukan PERISKASEL itu juga menjadi bentuk kehadiran Telkomsel di tengah masyarakat.

Telkomsel berharap dengan kegiatan itu akan tercipta masyarakat yang sehat, terdatanya kondisi kesehatan masyarakat, dan informasi kesehatan tersampaikan ke masyarakat khususnya di Kelurahan Belawan II Medan.***4***


(T.E016/B/A029/A029) 16-11-2017 19:52:16

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017