Medan, 14/11 (Antarasumut) - Perancang busana ternama Indonesia  yang  terkenal dengan busana kebayanya Anne Avantie menjadi  nara sumber  dalam Seminar Pelaku UMKM Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin.

Dalam seminar tersebut  Anne menceritakan  kisah inspiratifnya selama 28 tahun berkarya di bidang fashion design Diharapkan kisah itu dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi sehingga pelaku UMKM lebih maju dan berkembang.

Seminar ini merupakan hasil gagasan Ketua TP PKK  sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan. 

Sementara itu Anne Aviantie dalam seminar itu memaparkan secara jelas selama 25 tahunberkarya dalam bidang fashion design. 

Meski hanya tamatan SMP, namun ibu empat anak itu berhasil  menjadi salah satu perancang busana papan atas di Tanah Air, terutama busana kebaya. 

Dikatakannya, kunci utama dari kesuksesan yang diraih saat ini adalah percaya diri akan talenta dan bakat yang dimiliki.

Tidak hanya tentang kesuksessan  yang diraihnya saat ini, Anne juga mencerita masa lalunya yang penuh kepahitan. Justru kepahitan hidup itu memotivasinya untuk bangkit dan meraih kesuksessan sampai saat ini.  

Selain bakat, juga harus didukung  dengan inovasi dan rasa percaya diri serta tidak pernah iri terhadap orang lain.

"Jika kita memiliki produk yang sama dengan orang lain, kita harus berusaha untuk lebih kreatif serta produk yang kita hasilkan harus memiliki ciri khas tersendiri. 

Yang lebih peting lagi, kita jangan pernah pesimis , sebab rezeki itu sudah diatur Tuhan. Ingat, rezeki kita tidak pernah tertukar dnegan orang lain,” jelas Anne.

Dihadapan  seluruh pengrajin UKM yang hadir, Anne memberikan tips  agar menyadari karunia  yang diberikan Tuhan cukup besar. Kemudian tidak pernah iri dengan kesuksessan orang lain dan selalu intropeksi diri. 

“Yang lebih penting lagi, kurangi persoalan-persoalan baik dalam rumah tangga maupun luar rumah sehingga ide kreatif bisa dieksplor. Serta terus kembangkan bakat yang dimiliki,” pesannya.



Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017