Medan,9/11 (Antarasumut) - Forum Komunikasi Industri Kecil Menengah berencana membangun pusat oleh-oleh khas Medan di Palladium Mall dalam upaya pengembangan industri kecil dan menengah daerah itu.

Ketua Forum Komunikasi Industri Kecil Menengah (FKIKM) Supriadi Adiguna di Medan, Rabu, mengatakan, pusat oleh-oleh tersebut nantinya akan dijadikan wadah seluruh oleh-oleh khas Kota Medan dan menjadi destinasi wisata kuliner.

Karena memang selama di kota terbesar ketiga di Indonesia tersebut belum ada pusat oleh-oleh Khas Kota Medan, sehingga dengan demikian juga akan memudahkan orang luar yang datang untuk mencari "buah tangah" khas kota itu untuk dibawa pulang ke daerahnya.

"Untuk didirikannya pusat oleh-oleh Khas Kota Medan itu, tentunya kami memerlukan dukungan Pemkot Medan. Artinya dengan dukungan Pemkot Medan, pusat oleh-oleh itu akan menjadi ikon sebagai tempat destinasi Wisata kuliner Kota," katanya.

Menurut dia, pihaknya bersama Manajemen Palladium mall akan menggandeng seluruh industri kecil dan menengah, baik itu yang sudah terkenal maupun belum untuk mengisi stand-stand yang telah disediakan.

"Kami memiliki konsep yang baik untuk rencana ini.Artinya produk yang sudah terkenal akan digandengkan dengan produk yang belum dikenal. Sehingga semua produk UMKM khas kota Medan akan diperjualbelikan di pusat oleh-oleh itu," katanya.


Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017