.Medan, 6/11 (Antara) - Pemerintah Provinsi Sumatera akan membuat daftar 100 lokasi wisata unggulan di daerah itu dan berupaya meningkatkan promosi untuk menarik minat wisatawan.

"Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pariwisata Sumut membuat daftar 100 lokasi wisata unggulan Sumut untuk bisa semakin dikenal dan dipromosikan hingga ke mancanegara," ujar Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan, Senin.

Dia mengatakan itu usai pulang meresmikan objek wisata Pemandian Air Panas USK Hineni di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara pada Minggu.

Gubernur memberi contoh, pemandian air panas milik keluarga besar Fatimah Hutabarat akan memperkuat Tarutung sebagai daerah yang memiliki objek wisata pemandian air panas.

Apalagii, katanya, Kolam Pemandian Air Soda di Tapanuli Utara adalah salah satu dari dua objek yang ada di dunia.

"Kalau banyak wisatawan yang datang ke Tarutung, tentunya daerah lain akan mendapat imbas positif.Untuk itu semua daerah harusnya memiliki, merawat dan mengenalkan objek wisatanya," katanya.

Perwakilan keluarga pemilik Air Panas USK Hineni , Samuel mengatakan pemandian itu dibuat juga sebagai salah satu wujud dukungan program pariwista di Tapanuli Utara.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017