Asahan, Sumut, 2/11, (Antarasumut) - Hingga tahun 2017 pertumbuhan Koperasi di Kabupaten Asahan terus meningkat dan hingga kini jumlah Koperasi sebanyak 611.Namun yang  aktif hanya 417 koperasi atau 68 %. 

Data tersebut tertulis dalam sambutan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang dibacakan wakil Bupati  Asahan,  H  Surya, Kamis saat membuka hari ulang tahun (HUT) Koperasi ke 70 Kabupaten Asahan di Kecamatan Meranti.

“ Saya berharap dengan kegiatan ini koperasi dapat terus memacu semangat untuk mengembangkan dan memajukan koperasi di Asahan,” kata Surya.

Surya menjelaskan Koperasi Indonesia kini sudah memasuki usia ke 70 tahun, jika dianalogikan dengan usia kehidupan manusia, maka koperasi Indonesia sudah memasuki usia yang sangat matang. Pada usia inilah idealnya koperasi mampu menunjukan jati dirinya sebagai wadah yang handal bagi kekuatan ekonomi rakyat. 

Dalam kegiatan tersebut, Surya menyerahkan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi. Dan diharapkan koperasi yang berprestasi dapat terus mengembangkan usaha-usaha koperasi dimasa mendatang.

“ Mari kita wujudkan koperasi sebagai sokoguru perekonomian bagi bangsa, “ ucap Surya

 HUT Koperasi diawali dengan kegiatan jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat, pemberian penghargaan kepada puluhan koperasi berprestasi dan pemberian hadiah undian. 

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017