Tanjungbalai, Sumut, 30/10 (Antara) - Komite Nasional Pemuda Indonesia/KNPI Kota Tanjungbalai menyatakan peran pemuda sangat dibutuhkan untuk menyukseskan visi-misi pemerintah daerah setempat, yaitu "Bersih".

Ketua DPD KNPI Kota Tanjungalai Mahyarudin Salim Batu Bara di Tanjungbalai, Senin, mengatakan, tanpa dukungan elemen warga termasuk pemuda, besar kemungkinan visi dan misi pemerintah membangun daerah tidak akan terlaksana.

Karena itu, dengan semangat sumpah pemuda 28 Oktober yang di ikrarkan 89 tahun lalu harus menjadi tauladan bagi kita pemuda di Kota Tanjungbalai untuk melakukan yang terbaik demi kemajuan daerah dengan mendukung berbagai program pemerintah kota.

"KNPI sebagai wadah berhimpun bagi pemuda dari betbagai OKP diharapkan respon terhadap kemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yang mengusung visi-misi Berprestasi, Relegius, Sejahtera, Indah dan Harmonis atau Bersih," ujar Mahyaruddin.

Ia melanjutkan, pascaperingatakan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2017 ini, para pemuda Tanjungbalai baik yang berada dalam wadah KNPI atau tidak, hendaknya menjadikan HSP sebagai momentum untuk menciptakan kembali suasana kondusif di daerah itu.

Kawan-kawan sesama pemuda hendaknya bisa bergandengan tangan menyatukan persepsi dalam rangka mengisi arti sejarah para pemuda dan pemudi terdahulu yang bersifat kritis tetapi terarah, serta mampu memerikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi.

Sebagai pemuda kita diharapkan berinovasi dengan menciptakan kegiatan-kegiatan positif untuk menggembangkan sumber daya manusia, serta berpikir kreatif dan inovatif demi terwujudnya visi-misi Pemkot Tanjungbalai.

"Sebagai salah satu tonggak negara dan penerus bangsa, kita pemuda di daerah harus melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928 dengan menggelorakan kebangkitan pemuda dalam kebersamaan antara pemerintah daerah. Kita harus bersinergi dengan Pemkot Tanjungbalai," katanya.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017