Asahan, Sumut, 26/10, (Antarasumut) - Warga Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara gratis dari Pemkab Asahan melalui Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Asahan.

Kepala Dukcapil Asahan, M Rais, Kamis menjelasakan bahwa pihaknya telah menyerahkan ratusan KTP elektronik kepada warga Bagan Asahan. Selain KTP pihaknya juga menyerahkan puluhan akta kelahiran dan kartu keluarga (KK).

“ Kemarin mewakili Bupati Asahan, Staf Ahli, Nazaruddin menyerhkan secara simbolis KTP. Penyerahan KTP tersebut merupakan perekaman tahap pertama,” ucap Rais kepada di dinas Dukcapil setempat.

Rais menjelasakan pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mendapat dokumen kependudukannya, khsusnya umur 0 hingga 18 tahun. “ Perintah Bupati, kami dan Camat harus cepat memberikan pelayanan KTP, akta dan KK,” sebut Rais.

Selain itu, Rais juga menjelasakan pihaknya kini menerima stock blanko KTP dari pusat sekitar ribuan untuk diserahkan kepada masyarakat yang telah melakukan perekaman. “ Kita harapkan masyarakat yang belum melakukan perekaman segera melakukan perekaman, agar KTPnya dicetak,” ujar Rais.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017