Medan, 26/10 (Antara) - Malaysia Airlines menggandeng 13 biro perjalanan wisata dan Maybank menggelar Malaysia Airlines Travel Fair atau MATF di Medan memanfaatkan tingginya permintaan tiket penerbangan untuk liburan akhir tahun 2017.


"Pesanan dan pembelian tiket MAS (Malaysia Airlines) untuk ke Penang dan Kualumpur pada libur akhir tahun bahkan sudah hampir penuh," ujar Station Manager Kualanamu Malaysia Airlines, Rahmat Iskandar Dinata di Medan, Kamis.


Dia mengatakan itu disela Pameran MATP di Mall Center Point Medan yang digelar 26 - 29 Oktober 2017 dan dikunjungi banyak konsumen.


DI MATF, katanya banyak penawaran menarik seperti harga tiket yang kompetitif dan kemudahan lainnya.


Harga tiket MAS (ekonomi) Bandara Kualanamu /Medan - Kualalumpur - Medan, misalnya hanya Rp686.000 per orang dengan bagasi 30 kg.


Sementara ke Hongkong 2.507 Ringgit Malaysia.


"Selain harga dan fasilitas, banyak destinasi yang ditawarkan di MATF,"ujar Rahmat Iskandar Dinata yang didampingi eksekutif MAS di Medan, Zaidan Riza.


Melihat animo masyarakat yang tinggi pada MATF dan momentum libur akhir tahun 2017, MATF ujar Rahmat memperkirakan transaksi penjualan tiket di kisaran Rp3 miliaran.


Manager Tourism Malaysia Perwakilan Sumatra Aceh, Azhari Haroon yang didampingi Regional Retail Banking Maybank, Erlin dan


Regional Card National Head, Ali.menyebutkan, pasar Medan,Sumut masih berpotensi besar.


"Malaysia sendiri masih menjadi salah satu tujuan utama wisatawan Sumut maupun Indonesia" katanya.


Oleh karena itu, katanya MATP terus digelar rutin untuk melayani kebutuhan konsumen.***3***





Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017