Pematangsiantar, 25/10 (Antarasumut) - Pojok baca "BI Corner" di Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun (USI) diserahterimakan Kepala Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan, Rabu, ke Yayasan USI.
     Serahterima ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Elly Tjan dan Dekan Fakultas Ekonomi USI, Elidawaty Purba disaksikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Pematangsiantar, M Akhir Harahap.
     Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana dan singkat itu dirangkai dengan peresmian operasional BI Corner ke 7 sejak tahun 2015 melalui pengguntingan pita.
     Elly mengatakan, BI Corner merupakan satu dari beberapa program sosial bank sentral dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan edukasi masyarakat, dengan menyediakan buku-buku ekonomi yang berkualitas dari dalam maupun luar negeri.
     Selain itu, BI Corner juga sebagai sarana sosialisasi agar masyarakat semakin mengenal tugas dan peran bank sentral ini dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin berbentuk cetak dan visual.
     Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar memfasilitasi pembangunan BI Corner di Kota Pematangsiantar dan kabupaten/kota lain di wilayah kerja sejak tahun 2015.
     Elly berpesan kepada para penerima untuk menjaga dan mengelola BI Corner dengan baik, supaya kemanfaatannya berkelanjutan dan dirasakan elemen masyarakat.
     Rektor Universitas Simalungun, Prof Marihot Manullang dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun, Elidawati Purba MSi menyampaikan apresiasi bentuk kepedulian BI pada bidang pendidikan. 
     Elidawati optimis BI Corner yang berisikan referensi bidang ekonomi dan perbankan bisa mendorong aktivitas pembelajaran bagi mahasiswa mahasiswi dan riset bagi para dosen di Universitas Simalungun, khususnya Fakultas Ekonomi guna meningkatkan kompetensi kelulusan.
     Akhir Harahap juga memberikan apresiasi kepada BI atas kehadiran BI Corner di Kota Pematangsiantar dengan desaian dan fasilitas yang nyaman diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa mahasiswi.
     

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017