Tanjungbalai, Sumut, 22/10 (Antara) - Relawan bakal calon Gubernur Sumatera Utara Letjen Edi Rahmayadi Zona-III terbentuk di Kota Tanjungbalai, siap bekerja keras untuk memenangkan Pangkostrad itu dalam Pilkada 2018 mendatang.

Ketua Kordinator Daerah (Korda) Kota Tanjungbalai Relawan Edi Rahmayadi Zona III, Herman Ramadhan di Tanjungbalai, Minggu, mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim relawan “Bang Edi” hingga ketingkat lingkungan di daerah setempat.

“Tim kami sudah terbentuk hingga ketingkat basis yaitu lingkungan dan akan terus dikembangkan hingga ke tingkat TPS,” kata Herman didampingi sekretarisnya Andi Dian Purnama dan Bendahara Yudika Febriansyah.

Dalam konferensi pers itu, Herman mengakui ada beberapa alasan pihaknya melirik bahkan siap “berjuang” memenangkan sosok Edi Rahmayadi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara akan datang.

Alasan tersebut, yaitu beliau (Edi) merupakan putra asli Sumatera Utara (Sumut) yang sudah pasti paham terhadap kondisi wilayah dan apa yang harus dilakukan untuk menjadikan Sumut bermartabat serta menjadi provinsi terbaik di Indoensia.

Kemudian, sebagai figur yang menguasai teritorial, kedepannya sosok Edi Rahmayadi diyakini akan mampu mewujudkan Sumut yang aman dari segala bentuk gangguan baik itu tindak kriminal mau pun ancaman terhadap kamtibmas.

Demikian juga menciptakan masyarakat yang damai, dimana warga hidup harmonis dan berdampingan dalam kebersamaan serta keberagaman tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

“Jika sudah aman dan damai, kami yakin dibawah kepemimpinan Edi Rahmayadi kedepannya lapangan pekerjaan akan terbuka dan sudah pasti rakyat Sumatera Utara termasuk warga Kota Tanjungbalai akan sejahtera ,” ujar Herman Ramadhan.

Sekretaris Korda Tanjungbalai Relawan Edi Zona III Andi Dian Purnama menjelaskan, pihakanya telah membentuk relawan di 6 Kecamatan dan 31 Kelurahan. Di lingkungan juga sudah terbentuk sebanyak 105 Tim Relawan Edi, dari 187 lingkungan se Kota Tanjungbalai.

Untuk pengembangan, pihaknya juga akan membentuk hingga ke tingkat terendah (basis), yaituTempat Pemungutan Suara/TPS pelaksanaan Pilgub Sumatera Utara 2018.

Terkait pendanaan, bendahara Korda Tanjungbalai Relawan Edi Zona III Yudika Ferbiansyah mengakui bahwa dana operasional masih bersifat konsorsium atau ditanggulangi sendiri oleh orang-orang yang terlibat sebagai pengurus/anggota tim relawan.***2*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017