Sipoholon, Sumut 17/10 (Antara) – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengajak seluruh pihak gereja, khususnya HKBP yang sedang menggelar agenda rapat pendeta se-Indonesia untuk turut menyosialisasikan pembangunan pariwisata di daerah itu.

“Mari bersama-sama dalam menyosialisasikan pembangunan pariwisata Tapanuli Utara,” ujar Nikson, dalam sambutannya ditengah agenda rapat tahunan pendeta HKBP se-Indonesia yang digelar di Seminarium HKBP Sipoholon, Selasa.

Menurutnya, pencapaian pembangunan di daerah itu tidak terlepas dari kerja sama pihak gereja bersama dengan Pemerintah.

“Presiden RI Joko Widodo sangat mengapresiasi destinasi pariwisata Danau Toba. Hal ini harus kita dukung sepenuhnya dengan turut membudayakan slogan 3S yakni, senyum, sapa, salam,” sebutnya.

Dikatakan, peresmian bandara Silangit menjadi bandara internasional pada 28 Oktober 2017 oleh Presiden Joko Widodo akan membuka peluang besar daerah se-kawasan Danau Toba untuk memajukan sektor pariwisata yang dimiliki.

Nikson Nababan juga menyebutkan, momen rapat pendeta yang digelar merupakan momen penting bagi jemaat HKBP dan masyarakat. Dia menyambut baik kedatangan para palayan dari jemaatnya masing-masing.

Selain mengajak pihak gereja untuk menyosialisasikan pariwisata, Nikson juga berharap agar para pelayan firman turut berperan dalam menggiatkan masyarakat bekerja di lahan pertanian.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017