Medan, 17/10 (Antara) - Kecamatan Medan Selayang masuk nominasi kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara Tahun 2017, menyusul keberhasilan sebagai kecamatan terbaik tingkat Kota Medan.

Ketua Tim Penilai Kecamatan Tingkat Sumatera Utara Irman di Medan, Selasa, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas progres yang dihasilkan Kecamatan Medan Selayang terutama dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kami bangga pelayanan publik di Medan Selayang ini mengedepankan sisi pelayanan prima, tanpa memandang identitas pengunjung. Sepanjang pengamatan kami, semua dilayani dengan baik," katanya.

Ia mengatakan, penilaian kecamatan menggunakan penilaian yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Kalau tahun sebelumnya penilaian dilakukan sekaligus pada 33 kabupaten/kota, tahun ini dilakukan pembedaan, diantaranya penilaian Kecamatan Terbaik pada kota dipisah dengan kecamatan terbaik pada kabupaten.


"Namun tetap dengan indikator penilaian yang berkaitan dengan program, pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, pendidikan, trantib, pembangunan, pelayanan kesehatan, program KB, kebersihan serta partisipasi dan pembinaan masyarakat kelurahaan," katanya.


Asisten Pemerintahan dan Sosial Pemkot Medan Musaddad mengatakan, Kecamatan Medan Selayang, selama ini merupakan salah satu kecamatan yang menunjukkan eksistensinya sebagai perpanjangan tangan Pemkot Medan untuk memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.


Dari laporan yang masuk, kata dia, Kecamatan Medan Selayang sangat berhasil dalam hal layanan pemerintahan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi, terutama dalam keberhasilan penerapan keterbukaan layanan informasi pemerintahan.


Semua sistem pemerintahan yang diterapkan di Medan Selayang sudah bersifat terbuka, bahkan kecamatan itu menjadi kecamatan pertama di Medan menjadi lokasi roadshow Ombudsman RI Perwakilan Sumut.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Medan Selayang yang telah berpartisipasi dalam mendukung pembangunan Kota Medan selama ini, saya menilai kecamatan ini layak menjadi kecamatan terbaik di tingkat Sumatera Utara," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/B/I023/I023) 17-10-2017 16:47:51

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017