Padangsidimpuan, 17/10 (Antarasumut)- Ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan berharap kemajuan di Padangsidimpaun semakin baik dan terarah sehingga masyarakat merasakan pembangunan yang terarah di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu dari ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan yakni, Jamil Tua Gultom, (40), Warga Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa, mengatakan, berharap perbaikan dari setiap perbaikan lebih pro rakyat, dan mengutamakan kepentingan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Seperti kesehatan, sangat sulit rasanya sistem birokrasi dalam pelayanan pengurusan BPJS dari rumah sakit padahal itu sangat penting bagi masyarakat, ucapnya ketika melihat pawai karnaval HUT Pemkot Padangsidimpuan.

Kemudian pendidikan, di Kota Padangsidimpuan seperti penerimaan secara online, harap lebhih tersosialisasikan sehingga pelajar dan orang tua siswa tahu dan paham bagaimana caranya dan mengaplikasinya, seperti ada sistem baru yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mana itu harus online, jujur saya belum memahami itu, sehingga perlunya sosialisasi secara transparan, harapnya.

Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat, jujur saya katakan di Kota Padangsidimpuan yang sudah berhasil diperantauan pasti akan tetap tinggal di Kota besar, sehingga ini menjadi PR bersama bagaiman cara meningkatkan dalam pemberdayaan masyarakat di Kota Padangsidimpuan, mulai dari desa, kelurahan hingga kecamatan, itu harus menjadi pemikiran pejabat daerah.

Pelayanan Infrastruktur, juga harus menjadi perhatian serius, kita tidak mau kondisi infrastruktur di Kota Padangsidimpuan tidak terurus, langkah yang dikerjakan Walikota Padangsidimpuan saat ini telah baik, tinggal peningkatannya saja yang kami harapkan dari masyarakat Kota Padangsidimpuan, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017