Medan, 17/10 (Antara) - Tim gabungan dari Direktorat Reskrim Khusus dan Saber Pungli Polda Sumatera Utara melakukan operasi tangkap tangan terhadap 11 oknum pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Selasa.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Selasa, mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) itu terkait dengan pemotongan dana Bantuan operasional Sekolah (BOS) di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.

OTT tersebut berlangsung di SMP Negeri 4 yang berada di Desa Harapan Makmur, Kecamatan Sei Lepan dengan pelaku sebanyak 11 orang.

Dalam OTT tersebut, tim gabungan dari Polda Sumut itu mengamankan amplop yang berisi uang tetapi belum diketahui jumlahnya.

Selain amplop berisi uang, diamankan juga sejumlah telepon genggam yang digunakan pelaku dalam berkomunikasi terkait pemotongan dana BOS itu.

Pihaknya belum dapat menjeleaskan modus operadi, identitas pelaku, serta uang yang diamankan karena belum melakukan pemeriksaan terhadap 11 oknum Dinas Pendidikan kabupaten Langkat itu.


"Saat ini, tim sedang menuju Polda Sumut dan akan dilakukan pemeriksaan di Direktorat Reskrim Khusus," katanya melaluio pesan singkat sekitar pukul 17.30 WIB. ***2***


(T.I023/B/B015/B015) 17-10-2017 17:57:45

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017