Rantauprapat, 16/10 (Antarasumut) - Dinas Kominfo Kab. Labuhanbatu mengelar perlombaan kelompok informasi msyarakat (KIM) untuk membina dan memberdayakan masyarakat dalam menselaraskan program pemerintah, Senin

Kegiatan yang dihadiri Bupati Kabupaten Labuhanbatu Pangonal Harahap didampingi para ASN, Kepala SKPD dan Camat di Gedung Kesenian Rantauprapat.

Pangonal Harahap dalam kesempatan itu mengatakan, seluruh ASN dijajaran Pemkab Labuhanbatu agar menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai program yang dilakukan oleh pemerintah.

"Sampaikanlah informasi tentang kebaikan-kebaikan yang dilakukan pemerintah dan dapat mengkanter keburukan-keburukannya," katanya.

Dia menyampaikan, untuk mengakases informasi sudah dipermudah dengan memanfaatkan wifi tentang program-program pemerintah. "Manfaatkanlah itu dengan baik," ujarnya.

Dia berharap, bersama-sama membangun daerah dengan mengembangkan KIM yang nantinya dapat memberikan kontribusi percepatan pembangunan yang Maju, Hebat dan Sejahtera (Maheta).

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kominfo Labuhanbatu Muhammad Ihsan Harahap dalam laporannya di acara Lomba KIM itu menjelaskan, dalam memberdayakan KIM sebagai penggerak motor kehidupan masyarakat, disamping itu untuk memilih kelompok terbaik dan berprestasi tingkat kabupaten.

Demikian, KIM menjadi wadah dalam mencerdaskan masyarakat dan menselaraskan program pemerintah untuk melaksanakan pembangunan khususnya dibidang teknologi informasi.

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017