Medan, 15/10 (Antara) -Tokoh muda Sumatera Utara H Syahrir SE dinobatkan menjadi Tokoh Indonesia 2016-2017 yang diberikan oleh Yayasan Penghargaan Indonesia.
      "Penghargaan diberikan pada puncak acara Malam Anugerah Prestasi “2017 Indonesian Leader Achievement Award” di Denpasar, Bali, Sabtu, 14 Oktober malam," katanya di Medan, Minggu.
       Menurut dia, penghargaan tersebut langsung diterima dari mantan Menteri BKKBN yang juga tokoh masyarakat Bali yakni Dr Ida Ayu Asiawaty Oka.
       Syahrir yang juga Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, mendapat penghargaan sebagai tokoh kharismatik dan leadership bersama sejumlah profesional, pelaku dunia usaha dan top eksekutif Indonesia.
       Para peraih penghargaan itu   dinilai memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan nasional melalui bidang profesi yabg digeluti masing-masing.
       "Penghargaan itu bentuk apresiasi dari masyarakat. Penilaian tidak terlepas dari aktifitas saya sebagai Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat dan daerah asal saya yakni Kota Medan yang juga menjadi penentu memproleh penghargaan itu,” kata Syahrir .
     Syahrir yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat itu mengaku senang menerima penghargaan itu.
       Menurut tokoh yang kerap peduli dengan lingkungan bersama Alumni SMP Negeri 6/7 Kota Medan  terus bekerja sama dan   turun ke  lapangan .
      Baik untuk melakukan kegiatan sosial dan memberi berbagai bantuan untul korban bencsna alam seperti banjir baik  Kota Medan, Sumut dan Aceh.

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017