Rantauprapat, 15/10 (Antarasumut) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Labuhanbatu menyerahkan dokumen keanggotaan partai politik ke KPU untuk menjalani verifikasi administrasi di daerah, Minggu.

Penyerahan dokumen resmi di hari ke-13 itu diserahkan langsung Ketua DPD PAN Labuhanbatu, Ahmad Jais Rambe didampingi Sekretaris Ilham Irianto, Ketua KPPD Habib, Ketua BM PAN Rahman Kamal Siregar di terima Ketua KPUD Labuhanbatu Ira Wirtati, didampingi komisioner KPUD Gazali Harahap, Ilham Maulana dan Wahyudi.

Dalam kesempatan itu Ahmad Jais Rambe mengatakan, siap melengkapi segala dokumen persyaratan di daerah untuk mengikuti peserta mengikuti Pemilu 2019, yakni dari kecamatan hingga ke desa, diantaranya menyerahkan 1.000 berkas F2, KTA dan KTP keanggotaan parpol.

Dia menyampaikan, pengurus PAN di Kabupaten Labuhanbatu terus mendukung upaya demokrasi di daerah dengan mengikut sertakan keterwakilan 30 persen perempuan. 

"PAN siap mendukung demokrasi demi kemajuan Labuhanbatu dan PAN komitmen dengan 30 persen keterwakilan perempuan," katanya.

Usai penyerahan dokumen, Jais mengucapkan terimakasih kepada KPUD Labuhanbatu yang telah berkomunikasi dan koordinasi untuk melengkapi syarat sebagai calon peserta Pemilu.

Kehadiran PAN menyerahkan berkas ke KPU menyusul parpol lainnya yang juga telah lebih dahulu hadir ke penyelanggara Pemilu itu.

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu, Ira Wirtati mengatakan, hingga hari ke-13 dari jadwal penyerahan dokumen berkas F2, KTA dan KTP sebagai persyaratan keanggotaan parpol calon peserta Pemilu 2019, pihak KPUD Labuhanbatu sudah menerima sebanyak 9 parpol.

Sementara parpol yang telah memenuhi data berkas F2, KTA dan KTP singkron dengan data Sipol yaitu Partai Perindo, PDIP, NASDEM, PSI, PKS, Golkar, PAN. Sedangkan Partai Gerindra dan Partai Berkarya berkas sudah diterima, namun masih mesti mengalami perbaikan.

Menurut Ira, pihaknya saat ini hanya menerima berkas dokumen, apabila ditemukan data tidak sesuai seperti nama dengan KTA, itu ranahnya administrasi dan bisa di perbaiki sesuai waktu uang ditentukan.

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017