Taput, 14/10 (Antara) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengungkapkan, keberadaan kawasan danau toba yang dinilai sangat indah, tinggal memoles dan mempromosikan.

“Daerah ini sangat indah, tinggal memoles dan mempromosikan,” ujar Jokowi saat menikmati keindahan pemandangan kawasan danau toba dari Panatapan, Desa Hutaginjang, Muara, Tapanuli Utara, Sabtu.

Menurutnya, keindahan tersebut bukan hanya di Hutaginjang. Melainkan, disemua titik perairan danau toba.

Untuk menjaga keindahan, serta kelestarian alam, Jokowi menyebutkan, perusahaan yang berada di sekitar perairan danau toba akan diajak bersama dalam membahas persoalan yang muncul akibat limbah dari perusahaan dimaksud.

Dalam kunjungannya tersebut, selain mengapresiasi keindahan danau toba, Jokowi juga mengapresiasi kerukunan kepala daerah dalam hal membangun kawasan danau vulkanik itu.

Presiden Joko Widodo menikmati keindahan panorama danau toba didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubsu Tengku Erry, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi , Pangdam I/Bukit Barisan dan Kapolda Sumatera Utara.

Juga turut didampingi Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tobasamosir Darwin Siagian, dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Rombongan langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Hutaginjang Muara, setelah tiga unit helikopter, yakni HT 3204 (RI -1), HT 7204, dan HT 7206, tiba sekitar pukul 13.55 wib di Bandara Silangit.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017