Taput, 4/10 – TP PKK Tapanuli Utara berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya I tingkat kabupaten se Indonesia setelah binaannya, yakni TP PKK Desa Simatupang, Kecamatan Muara, berhasil meraih juara harapan I untuk kategori tertib administrasi terbaik.

Sebelumnya, Kabupaten Tapanuli Utara berada dalam dalam daftar lima besar nominator peraih tata kelola adiministrasi terbaik bersama empat daerah lainnya, yakni Lombok Barat, Purbalingga, Ngawi dan Gorontalo.

Raihan prestasi ini diganjar dengan penghargaan Pakarti Madya I tingkat kabupaten berikut uang pembinaan senilai Rp.16 juta yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Taput Satika Simamora bersama Ketua TP PKK Desa Simatupang, Ibu Simatupang.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari PKK, Pemkab Taput, dan seluruh warga masyarakat. Ini akan menjadi motivasi bagi seluruh kader PKK dan seluruh warga untuk terus bersinergi bersama-sama meningkatkan kesejahteraan,” sebut Satika.

Harapnya, penghargaan yang diperoleh harus dijadikan pelecut semangat agar terus berkarya lebih baik lagi.

“Penghargaan ini bukan menjadi tujuan akhir, melainkan sebagai pelecut semangat seluruh kader PKK untuk terus berinovasi, berkreasi membangun masyarakat Tapanuli Utara yang sejahtera,” pungkasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017