Asahan, Sumut, 4/10, (Antarasumut) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan berhasil meraih pakarti utama I atau juara I pada lomba Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) test Tingkat Nasional pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 Tahun 2017 di Jakarta.

Selain TP PKK Kabupaten Asahan, Kecamatan Kisaran Timur,  Propinsi Sumatera Utara berhasil meraih Pakari Utama 1 kategori Kabupaten, kemudian disusul pakarti 2 Kabupaten Solok Kecamatan Kubung, Propinsi Sumatera Barat dan pakarti 3 Kabupaten Karang Anyer  Kecamatan Kerjo, Propinsi Jawa Tengah.

Hal itu sesuai dengan surat keputusan Ketua Umum Tim Penggerak PKK No.20/KEP/PKK-Pst/IX/2017 tanggal 22 September 2017yang ditanda tangani oleh Ketua umum, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

“ Syukur almahdulilah dan bangga atas pretasi yang kita raih kemarin. Keberhasilan in iberkat keras keras dan tim yang solid serta dukungan yang tinggi dari masyarakat,” demikian kata ketua TP PKK Asahan, H Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Rabu, di Kisaran.

Winda menjelasakan kegiatan IVA test tersebut bukan hal yang baru di Asahan, kegiatan sudah dimulai sejak tahun 2012 secara rutin oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan PKK. Artinya persoalan IVA test sudah diketahui oleh masyarakat, khususnya kaum ibu.“ Tentunya dengan prestasi ini, kami semakin terpacu semangat  membina masyarakat secara ikhlas,” katanya

Peraih Pakarti Utama 1 dilakukan pada acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tingkat Nasional 2017 di Jakarta, acara dibuka langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo dan penyerahan piagam dilakukan langsung oleh Ketua Umum PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di hotel Mercure Jakarta.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017