Tanjungbalai, Sumut, 2/10 (Antara) - Mardinsyah Putra Hasibuan terpilih menjadi Ketua Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia/BPC-Gapensi Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, periode 2017-2022.

Mardinsyah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Gapensi VII, Senin di Aula Dispora Kota Tanjungbalai, dan akan memimpin organisasi bergerak dibidang jasa kontruksi itu lima tahun kedepan.

Dalam sambutannya, Mardinsyah mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam menyukseskan program pembangunan di daerah setempat.

Menurut dia, sebagai pelaku ekonomi dalam usaha jasa konstruksi, seluruh anggota Gapensi Kota Tanjungbalai harus berperan aktif dalam merealisasikan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan ekonomi yang efisien dan efektif.

"Sebagai pengurus, kami akan berupaya maksimal memberdayakan anggota untuk terlibat sebagai pihak ketiga dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di Kota Tanjungbalai," ujar Mardinsyah. Ketua BPD Gapensi Provinsi Sumatera Utara TM Napitupulu mengatakan, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Kontruksi mengamanatkan bahwa asosiasi yang bergerak dibidang jasa kontruksi akan diperivikasi.

Untuk itu, kita harus berbenah dan segers melakukan evaluasi program dan kinerja organisasi menjadi lebih baik, serta menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dan bekerja sesuai Anggaran dan Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

"Diminta pengurus yang terpilih bekerja dengan baik sesuai SD/ART Gapensi. Keterampilan, kualitas dan profesionalisme harus kita utamakan dan jadilah mitra yang baik bagi perintah daerah," imbau TM Pardede usai melantik pengurus terpilih.

Sesuai catatan, pengurus BPC Gapensi Kota Tanjungbalai periode 2017-2022 yakni, Ketua Mardinsyah Putra Hasibuan, Sekretaris Taufik Hidayat dan Bendahara H.Jamaluddin Nasution.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017