Sipirok,29/9(Antarasumut)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah Pimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu telah memberikan bantuan berupa materi kepada keluarga korban akibat pembunuhan di Sipirok.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati Pemkab Tapsel,"kata Bupati Syahrul M.Pasaribu melalui Sekda Tapsel Parulian Nasution disela-sela penyerahan bantuan ke rumah duka di Lingkungan I Sipirok, Rabu sore.

Bupati yang tengah berada diluar kota dalam satu acara  kata Parulian titip salam kepada keluarga korban.

"Tolong Baim (8) satu-satunya anak korban yang tinggal bersama kakek neneknya di Sipirok diperhatikan betul,"pesan Bupati kepada Camat Sipirok Sardin.

Sejumlah Dokter Pemkab Tapsel, Bupati kata Sekda Parulian Nasution sudah perintahkan untuk memantau langsung perawatan kesehatan isteri korban Parlindungan Siregar (30), Helmi Dayanti Harahap (25) yang saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

Bantuan itu sendiri dikatakan partisipasi para sejumlah pejabat eselon di Pemkab Tapanuli Selatan sekaligus meringankan beban keluarga korban.

"Jangan lihat dari sisi jumlahnya namun pandanglah bantuan ini dari keiklhasan yang memberikannya,"ujar Parulian saat menyerahkan bantuan kepihak keluarga korban.

Turut mendampingi Sekda Tapsel menyerahkan bantuan itu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapsel Yanti, Camat Sipirok Sardin, Ketua KNPI Tapsel Soleh Hutasuhut.

Usai menerima bantuan, Ali Murki Siregar (63) paman korban dengan haru mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan.

"Kami keluarga korban mengucapkan terimakasih dan bantuan ini akan kami gunakan dengan baik,"katanya. 

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017