Adiankoting, 28/9 (Antara) - Masyarakat Kecamatan Adiankoting Tapanuli Utara mengungkapkan perasaan bangganya atas rangkaian perayaan hari jadi kabupaten yang digelar di 15 kecamatan se-Taput, dengan beragam cara, salah satunya dengan mendandani sebuah boneka dengan beragam hasil pertanian daerah setempat.

“Seluruh warga merasa sangat bangga dan tentunya merasa terhormat," tegas Janner Hutapea, warga Desa Pancurbatu, Adiankoting, Kamis.

Menurut mantan kepala desa dua periode itu, perayaan hari jadi di Kecamatan Adiankoting menjadi pengobat rasa rindu masyarakat untuk melihat dan bertemu langsung dengan sang pemimpin perubahan kabupaten, Nikson Nababan.

Diantara puluhan stan pameran yang didirikan dalam kegiatan perayaan, salah satu stan bahkan memamerkan ungkapan rasa bangga masyarakat atas hasil pertanian seperti cabai merah, yang saat ini harga jualnya terlindungi oleh kebijakan pemerintahan.

Ungkapan rasa bangga warga direpresentasikan dengan mendandani sebuah boneka perempuan dengan aksesoris pakaian beragam hasil pertanian seperti cabai merah, bawang putih, jengkol, kacang panjang, cabai rawit, dan petai.

“Saat ini, rasa bangga kami lengkaplah sudah dengan kehadiran Bupati Nikson,” ungkap Janner, yang disambut tepuk tangan riuh warga.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017