Padangsidimpuan, 28/9 (Antarasumut)- Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan merasa puas atas Laporan Keterangan dan Pertangungjawaban (LKPj) Walikota Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2016.

Walaupun ada sejumlah kritikan-kritikan yang dilontarkan anggota DPRD melalui pandangan akhir Fraksi - Faraksi DPRD Kota Padangsidimpuan pada rapat Paripurna tentang LKPj Walikota Padangsidimpuan TA 2016 di gedung dewan setempat.

"Saya memuji dan merasa puas kepada Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap dalam menyampaikan LKPj TA 2016, ujar Imron Dalimunthe dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kota Padangsidimpuan, Kamis.

Menurutnya, sebahagian besar anggota DPRD Kota Padangsidimpuan yang hadir akhirnya memberikan nilai plus pada kinerja Walikota Padangsidimpuan, walaui ada beberapa kritikan dan catatan, dengan harapan peningkatan kinerja terus dilakukan setiap tahunnya.

Imron Dalimunthe yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Kota Padangsidimpuan membidangi Pendidikan, Kesehatan, Sosial menjelaskan, laporan yang disampaikan Walikota tersebut bisa diterima akal, karena sudah menunjukkan kinerja yang lebih baik. 

Hanya saja masih perlu dioptimalkan agar ke depan jauh lebih baik pencapaian kinerja sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara secara terpisah, diungkapkan anggota DPRD KotaPadangsidimpuan lainnya Erwin Nasution, SH yang mengakui, kinerja eksekutif dari tahun ke tahun telah menunjukkan ke arah perbaikan. Namun, dia menyarankan perlunya mitra yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Dia juga mengakui tak ada gading yang tak retak. Tak ada pekerjaan yang sempurna. Namun kesalahan dan kelalaian kita harus selalu di evaliasi dan kita juga meminta agar setiap SKPD dapat melaksanakan tugas dengan optimal sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) masing-masing, katanya.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menambahkan, membangun Kota Padangsidimpuan bukan semata-mata tugas Walikota saja. Tapi tugas bersama seluruh stakeholder termasuk legislative.

"Sebenarnya, perlu kita sadari, LKPj Walikota Padangsidimpuan TA 2016 telah mengarah pada visi-misi Walikota Padangsidimpuan dan harus terus ditingkatkan. Jangan pernah merasa puas atas apa yang dicapai, dan harus selalu ada inovasi baru khususnya dalam meningkatkan pendapatan daerah," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017