Asahan, Sumut, 27/9, (Antarasumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sangat terharu menyambut kepulangan jemaah haji Kabupaten Asahan di gedung Tahfidz quran Masjid Agung Kisaran, Rabu malam.

Meskipun dalam kondisi pemulihan dari sakit, Bupati yang dipapah saat berjalan tetap semangat untuk menghadiri kedatangan tamu Allah dari Makkah usai melaksanakan rukun Islam ke lima.

“ Saya pikir saya tidak bisa lagi ketemua dengan Bapak dan Ibu, karena saat saya lepas keberangkatan haji, saya langsung sakit. Maka itu saya pikir tidak lagi berjumpa,” ungkap Taufan yang akrab disapa Buya sambil diiringin isak tangis beliau.

Bupati  mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah haji Asahan atas doa dan dukunganya untuk kesembuhan dirinya. Dan ucapan terimakasih juga atas didoakannya roda Pemerintah Kabupaten Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri.

“ Mari kita jaga persatuan dan kesatuan negara ini, khususnya Kabupaten Asahan. Karena bila keamanan terjaga maka kenyamanan akan didapat,” ucap Taufan, sembari mendoakan jemaah menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh.

Mewakili Jemaah, Ridwan raja muktar mengungkapkan kebahagian telah kembali ke tanah air dengan keadaan sehat walafiat. “ Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah memfasilitasi jemaah mulai dari proses manasik hingga keberangkatan  dan kepulangan, sehingga jemaah bisa dengan baik laksanakan haji,” ungkap Ridwan.

Sementara itu, Kepala Kemenang Asahan, Hayatsyah menjelasakan bahwa jemaah haji Asahan yang berangkat sebanyak 310 orang. Sedangkan kepulangan tinggal berjumlah 306 orang. Diantaranya 1 wafat atas nama Ponimi Ngatiman. 

2 orang tanazul awal atau disebut pulang lebih awal yakni Hanifah M Saleh Lubis dan Ramli Ponijan Karso. Sedangkan tanazul akhir,Sakeh Mat Kasim.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017