Padangsidimpuan, 25/9 (Antarasumut)- Partai Amanat Nasional Kota Padangsidimpuan merekomendasikan Rusyidi Nasution berpasangan Indar Sakti Tanjung dalam Pilkada kota itu ke Dewan Pimpinan Pusat.

Dua Balon Walikota Padangsidimpuan yang akan mengikuti Pilkada di tahun 2018 yang mendaftar di DPD PAN Kota Padangsidimpuan yaitu pasangan H.Rusyidi Nasution dan Indar Sakti Tanjung, serta H M Isnandar Nasution S.Sos.

Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan H Rusyidi Nasution yang berpasangan dengan Indar Sakti Tanjung, ucap Sekretaris DPD PAN Kota Padangsidimpuan Iswandy Arisandy, Senin kepada ANTARA di Padangsidimpuan.

Dari kedua Pasangan Balon Walikota Padangsidimpuan yang mendapat rekomendasi partai yang berlambang marahari hanya pasangan H Rusyidi Nasution dan Indar Sakti Tanjung, katanya

Iswandy Arisandy menambahkan, menjelaskan Kedua Balon Walikota ini telah melaksanakan, serangkaian tahapan mulai dari pendaftaran, penelitian berkas, serta verifikasi berkas. 

Kemudian nama-nama tersebut juga dibawa ke Rapat Pleno DPD PAN Kota Padangsidimpuan, dimana dalam pleno tersebut Paslon H Rusyidi Nasution dan Indar Sakti Tanjung berkesempatan menyampaikan visi-misinya. 

Di waktu yang sama Balon Walikota H M Isnandar Nasution S,Sos tidak menghadiri pada pleno tersebut. 

"Dari rangkaian pleno tersebut maka DPD PAN membawa berkas kedua balon walikota ke DPW PAN Sumatera Utara untuk di proses sesuai dengan mekanisme peraturan organisasi Partai Amanat Nasional. Setelah berbagai penelitian dan pertimbangan di DPW PAN, maka DPD PAN dan DPW PAN memutuskan merekomendasi kan pasangan Rusydi-Indar ke DPP PAN, ucap Iswandy diujung seluler.

Lebih lanjut Iswndy mengatakan nantinya rekomendasi resmi akan dikeluarkan oleh DPP PAN .

"Insya Allah bila rekomendasi sudah ditangan, maka DPP PAN hingga DPD PAN Padangsidimpuan akan secepatnya menggerakkan mesin partai untuk mendukung serta memenangkan Pasangan Rusydi-Indar. Dan Insyaallah ini akan menjadi solusi terbaik untuk Padangsidimpuan yang lebih bermartabat."tutur Iswandy.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017