Asahan, Sumut, 23/9, (Antarasumut) - Anggota MPR RI, HM Ali Umri melakukan sosilisasi tentang empat pilar kebangsaan di Kabupaten Asahan, Sabtu, di aula Melati Pemkab Asahan.

Sosialisasi yang diikuti oleh masyarakat dan unsur 3 pilar plus Kabupaten Asahan, kata Ali sangat penting di pahami, karena untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. 4 pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

4 pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI. Secara satu persatu mantan walikota Binjai ini menjelasakan arti 4 ilar di tengah masyarakat. 

“ Kita harus mempertahankan 4 pilar ini, kita tidak tahun kedepan bagaimana bila  pilat ini tidak kita pahami,” ucap Ali saat menyampaikan paparanya tentang 4 pilar.

Sebelumnya Kapolres Asahan, Kobul Syahrin Ritonga menyampikan tentang keberadaan 3 pilar plus untuk menjaga ketertiban dan keamanan di daerah Asahan. Dengan 3 pilar tersebut yang terdiri dari Tni, Polri dan ASN dapat mengatasi persoalan yang berkembang. 

“ Harapan kita dengan adanya 3 pilar plus ini situasi Asahan bisa aman,” kata Kobul.

Sementara itu terkait dengan sosilisasi tersebut, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menyabut gembira segala upaya MPR RI untuk mensosialisasikan kembali 4 pilar kebangsan yang fundamental. “ Pemahaman 4 pilar ini adalah upaya penyegaran kembali agar kita dapat mengaktualisasikan kembali nilai-nilai yaang terkandung di 4 pilar kebangsaan tersebut.,” ujar Surya.

Sosilisasi 4 pilar kebangsaan tersebut dirangkai dengan tanya-jawab yang dipimpin oleh Kapolres Asahan. Dari 3 pilar plus masing-masing meberikan pertanyaaan dan saran, kemudian hal tersebut langsung dijawab oleh mantan Bupati Binjai ini.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017