Tapanuli Selatan,19/9(Antarasumut)-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tapanuli Selatan yang  memprogram' jemput bola' perekaman KTP-eL kesekolah-sekolah  mendapat sambutan positif masyarakat.

Plt.Camat Kecamatan Angkola Sangkunur, Mhd.Thohir Parlindungan, di Tapanuli Selatan, Selasa, mengatakan, kontiniutas jemput bola dilakukan Dukcapil dalam perekaman KTP-eL sambut baik warga.

Soalnya tidak saja dikalangan pelajar (SMK) daerah itu juga kepada masyarakat umum Angkola Sangkunur jemput bola untuk perekaman KTP-eL dilakukan.

Untuk tingkat pelajar di sekolah SMK Angkola Sangkunur sudah lagi berjalan sejak, Senin (18/9).

Sedang untuk kalangan masyarakat umum perekaman dilakuakan mulai  pada Rabu,(20/9).

Bahkan, pihak Kecamatan melalui 8 Kepala Desa dan 2 Lurah di Angkola sangkunur sebelumnya sudah menyebarkan undangan langsung keseluruh  warga untuk melakukan perekaman.

"Lewat seruan undangan, bagi warga yang belum melakukan kiranya dapat hadir melakukan perekaman," harap Camat tanpa merinci jumlah total warganya yang belum melakukan perekaman KTP-eL.

Kadis Dukcapil Tapanuli Selatan Parlindungan Harahap, didampingi Kabid Pelayanan Pencatatan Penduduk, Parwis Rizki mengatakan pihaknya akan semaksimal mungkin bekerja.

"Target kita sebelum  tahun 2017 berakhir hasil perekaman KTP-eL benar-benar terealisasi sesuai dengan yang diharapkan," kata Parwis.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017