Muara, 18/9 (Antara) - Bupati Taput Nikson Nababan mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Muara untuk terbuka dalam menyambut destinasi wisata danau toba Tapanuli Utara.

“Mari seluruh warga, terbukalah hatinya dalam menyambut destinasi danau toba Tapanuli Utara,” ujar Nikson ditengah agenda pameran pembangunan hari jadi ke-72 Taput di pelabuhan Muara, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, seluruh warga desa se-Kecamatan Muara harus bersikap ‘wellcome’ dalam menyambut daerahnya sebagai pintu gerbang wisata danau toba.

“Kalau berjualan, saya imbau, jangan mencari untung besar, tapi sekali. Maunya, carilah untung sedikit, tapi seterusnya,” imbuhnya.

Disebutkan, agenda pameran pembangunan yang digelar saat ini merupakan gambaran masa depan daerah. Kegiatan yang melibatkan dinas terkait dalam memonitoring bentuk stan pameran dan membuat persamaan harga komoditi, serta hasil hasil kerajinan warga dengan harga satuan yang sudah ditentukan adalah langkah untuk mempersiapkan daerah itu.

“Semua pengrajin nantinya akan diajari dan difasilitasi untuk lebih mahir dan terampil. Itulah tugas kita dalam menyambut destinasi danau toba. budaya senyum, sapa, salam harus menjadi ikon bagi warga Muara, secara keseluruhan,” sebutnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017