Padangsidimpuan, 18/9 (Antarasumut)- Puluhan pelajar SMA dan SMP Kota Padangsidimpuan terjaring dalam operasi kasih sayang pada jam aktif belajar, yang dilakukan Satpol PP dan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Senin.

"Totalnya 37 pelajar pada jam aktif belajar siswa, ucap Kasat Pol PP Padangsidimpuan Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap, di Padangsidimpuan, Senin.

Ia menambahkan, hasil penjaringan sejumlah pelajar tersebut dalam bentuk operasi kasih sayang Dinas Pendidikan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padangsidimpuan.

Puluhan pelajar SMA dan SMP yang berhasil dijaring seperti di komplek Sadabuan yang diamankan dari warung internet (warnet), dan warung billard, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, dalam kondisi menggunakan seragam sekolah.

Sementara, Koordinator Pengawas Sekolah tingkat SMP, Rahmat Haholongan Pohan, Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan, mengatakan, langkah yang saat ini dari Dinas Pendidikan adalah merupakan pendataan, memanggil kepala sekolah agar dibimbing sehingga pelajar yang terjaring dilakukan pembinaan langsung oleh pihak sekolah yang bersangkutan.

Operasi Kasih Sayang ini diharapkan menjadi perhatian bersama dari pihak sekolah dan orang tua, sehingga hal untuk operasi kasih sayang tersebut tidak terulang dan dapat ditekan dalam artian jumlah pelajar yang terjaring bisa berkurang, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017