Pandan, 18/9 (Antarasumut)-Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul menyerahkan bantuan Beasiswa dan tali kasih kepada ASN yang memasuki masa pensiun, khususnya mereka yang tergabung dalam kuliah agama ASN umat Kristiani yang ada di Pemkab Tapteng.
Penyerahan beasiswa itu dilangsungkan setelah selesai acara ibadah bersama di Gedung Serbagauna Pandan yang diikuti pejabat dan ASN Pemkab Tapteng yang beragama Kristen.
Dalam arahannya Darwin Sitompul mengatakan, kiranya pelaksanaan Kuliah Agama POUK semakin meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna meningkatkan kinerja dan profesinalisme ASN sebagai abdi negara.
“Bila melihat kehadiran ASN saat ini sangat minim bila dibandingkan dengan jumlah ASN Kristiani yang ada di lingkungan kantor Bupati Tapteng. Untuk itu masih dibutuhkan kesadaran dari seluruh ASN untuk dapat menghadiri Kuliah Agama ini. Jangan harus diabsen satu persatu baru hadir, atau harus dilakukan razia baru mau ikut, karena kegiatan ini dilaksanakan hanya satu kali dalam seminggu,”sindir Darwin.
Kedepan lanjutnya, diharapkan seluruh ASN dapat bersama-sama memuji memuliakan Tuhan melalui POUK.
“Kita berharap wadah ini menjadi tempat kita bertukar pikiran dan bersatu padu membantu pimpinan mensukseskan visi misi Pembangunan Tapteng, mewujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang Berkarakter, Mandiri, Berakhlaq dan Berkeadilan Yang Sejahtera.
Kepada ASN yang tergabung di POUK yang memasuki masa pensiun Wakil Bupati mengapresiasi pengabdian dan kerjasama yang baik selama bekerja sebagai Aparatur Pemkab Tapteng. Kiranya diberikan kesehatan dan umur yang panjang.
“Kepada anak-anak kami penerima beasiswa, tingkatkan prestasi dan jadilah anak anak kebanggaan orangtua dan dapat menorehkan prestasi mengharumkan Tapteng. Karena saat ini Pemkab Tapteng sedang merancang program pengumpulan amal sosial sebagai wujud kebersamaan ASN Tapteng membantu masyarakat khususnya yang beragama Kristen. Para ASN akan mengumpulkan uang amal sosial yang pada perayaan Natal nanti akan disumbangkan kepada keluarga yang kurang mampu, sehingga mereka dapat merasakan indahnya perayaan Natal,”ujarnya.
Sebelumnya, Asisten I, Drs.  Antonius Simanjuntak dalam laporannya kepada Wakil Bupati Tapteng mengatakan, bahwa kuliah agama bagi yang beragama Kristen dilaksanakan setiap hari Senin setiap minggunya selesai apel gabungan. Dan yang menjadi  tuan rumahnya dari SKPD Tapteng secara bergantian. Sedangkan jumlah ASN yang beragama Kristen sebanyak 702 orang. Adapaun kegiatan yang dilaksanakan melalui POUK diantaranya kegiatan sosial bagi yang berduka dan bersukacita.
“Kita bersyukur pak Wakil Bupati, sampai saat ini kegiatan POUK ini masih berjalan dengan baik. Dan kami berharap perhatian dan dukungan dari pak Wakil untuk kelanjutan organisasi ini demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi umat Kristiani yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah,”haranya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017