Medan, 13/9 (Antarasumut)-Kecamatan Medan Helvetia berhasil menjadi juara umum cabang olahraga menembak di arena Porkot Medan 2017 setelah di hari terakhir pertandingan, Rabu (13/9) sore, berhasil meraih tiga emas dan empat perak.

Dalam event yang berlangsung selama dua hari di Lapangan Tembak Perbakin Sumut ini, Medan Helvetia menunjukkan dominasinya setelah meraih emas di nomor Air Pistol Putra, Multi Range Senapan PCP Metal Silhouette. 

Sedangkan empat perak yang diraih didulang dari nomor Air Pistol Putri, Air Rifle Match Putra,  Air Rifle Hunting Putra, dan Multi Range Senapan PCP.

Di urutan kedua ditempati Medan Sunggal dengan satu emas dan satu perak, sedangkan di urutan ketiga dihuni Medan Petisah dengan satu emas.

Ketua Harian Perbakin  Sumut Musa Idishah mengucapkan selamat kepada para pemenang. Pria yang akrab disapa Doddy ini berharap para atlet dapat terus meningkatkan prestasinya.

"Porkot Medan bukan akhir, namun merupakan titik awal untuk mendulang prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Doddy, yang berharap pelaksanaan Porkot Medan dapat digelar secara konsisten dan ke depannya dapat lebih baik.

Wakil Sekretaris KONI Kota Medan Hariyani, mewakili KONI Medan, berharap ke depan atlet makin giat berlatih dan jangan cepat puas  serta berbangga hati dengan hasil yang diraih saat ini. 

"Pencapaian hasil hari ini harus juga dievaluasi karena perjalanan masih panjang. Capailah prestasi yang lebih tinggi karena tujuan Porkot untuk seleksi atlet menuju ke jenjang lebih tinggi lagi,"  ujar Hariyani yang hadir mewakili KONI Medan.

Sekretaris Pengcab Perbakin Medan, M Ilham, mengatakan hasil dari Porkot tahun ini sangat penting bagi persiapan para atlet tembak Medan yang selama ini dibina Perbakin Medan dan Sumut.

"Jadi memang Porkot tahun ini jadi ajang seleksi atlet tembak untuk menghadapi kejuaraan di tingkat nasional. Hasil para atlet memang sudah cukup baik karena mampu mendominasi. Namun harus ditingkatkan lagi," ujar Ilham.


Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017