Rantauprapat, 15/9 (Antarasumut) - Ratusan Jamaah Haji asal Kab. Labusel dalam kelompok terbang (Kloter)-8 telah tiba di Kotapinang, Jum'at. 

Suasana haru meliputi kepulangan jamaah Haji yang disambut keluarga, sahabat dan keraba. Acara kepulangan itu disambut hangat Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung yang turun dari bus rombongan dari Medan.

Untuk menyempurnakan acara itu, lantunan ayat suci Al Qur'an turut dikumandangkan guna mengambil syafaat dan rahmatnya untuk para hadirin di lokasi.

Kakanwil Kemenag Kab. Labusel, Khoirul Syam dalam sambutannya menyampaikan sebanyak 383 jamaah sudah melaksanakan rukun dan syaratnya Haji.

Ia menambahkan, segala upaya pelayanan sudah dilakukan dan meminta maaf dengan pelayanan yang kurang maksimal pada saat pelaksanaan Ibadah.

"Sebanyak 383 Jamaah Haji tiba hari ini, 1 Jamaah Haji asal Torgamba wafat ditanah suci, kami meminta maaf kepada para Jamaah Haji jika ada pelayanan yang kurang maksimal," ucap Khairul.

Bupati Wildan Aswan Tanjung dalam kata sambutannya menyampaikan, selamat datang kembali para Dhuyufurrahman Jamaah Haji ke bumi Santun Berkata Bijak Berkarya, Semoga menjadi Haji dan Hajjah Mabrurah, membawa berkah kepada negara, khususnya teristimewa Kab. Labuhanbatu Selatan.

Wildan juga berpesan sepulangnya nanti ke rumah tunjukkan kepada keluarga, masyarakat dan lingkungan buktikan bahwa kita sudah berhaji dengan meningkatkan ibadah kita.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Ksmenag Labusel yang selama ini sudah mendampingi dan melayani para jamaah.

Acara penyambutan dihadiri, Sekdakab Labusel, Kejari Labusel, Kodim Labuhanbatu, Danramil Labusel, Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek Kotapinang, beberapa Anggota DPRD Labusel, seluruh SKPD, Tokoh Masyrakat dan Keluarga jama'ah Haji.

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017