Padangsidimpuan, 10/9 (Antarasumut)- Hajrul Aswat Siregar siap menahkodai DPD KNPI di Tapanuli Selatan pada periode mendatang.

Hajrul Aswat yang merupakan pemuda kelahiran Sidapdap, Simanosor, Kecamatan SD Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, kepada ANTARA ketika di Padangsidimpuan, Minggu, mengatakan, siap mengemban amanah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan jika hasil musda menginginkan saya.

Pemuda yang merupakan lulusan Pesantren Darul Mursyid mulai tingkat MTs dan MA mengajak seluruh lapisan dengan cara komunikasi kepada Pengurus Kecamatan KNPI seluruh Tapsel dan OKP yang bernaung dibawahnya serta Pemkab Tapsel dan unsur Muspida Plus serta pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan Musda nanti.

Hajrul Aswat Siregar, menambahkan, DPD KNPI Sumut pimpinan Sugiat Santoso pada 6 Juni 2017 telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan Nomor 40/KPTS/KNPI SU/VI/2017 tentang Komposisi dan Personalia karateker DPD KNPI Tapsel yang diketuai Samsir Pohan dan Sekretaris Pertama Yul Asmara Pane serta Hajrul Aswat Siregar sebagai Bendahara, ungkapnya.

Mantan Ketua KPU Universitas Sumatera Utara, periode 2007-2008, memiliki tujuan yakni,"bersama meningkatkan peran pemuda dalam mendorong terwujudnya Pemuda Tapanuli Selatan yang berdaya saing dalam kancah global, dengan landasan Moralitas, Intelektual dan Kemandirian, ucap Hajrul.

Terpisah, Sekretaris Karateker KNPI Tapsel Pertama Yul Asmara Pane. Bahwa kepengurusan saat ini harus segera melakukan Musda paling lambat enam bulan setelah SK dikeluarkan.

Dalam kesempatan itu juga Yul Asmara Pane meyampaikan bahwa akan segera membentuk Kepanitiaan Pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-13 DPD KNPI Tapsel.

“Kami dalam waktu dekat akan membentuk Panitia Pelaksana Musda untuk melakukan persiapan-persiapan yang kami rencanakan akan dilaksanakan paling lambat akhir September 2017,” terang Yul Asmara Pane.

Kepada perwakilan OKP se Tapanuli Selatan juga diberikan peluang untuk terlibat dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Tapsel dalam waktu dekat ini, Kader OKP dalam Musda KNPI Tapsel untuk periode mendatang sesuai peraturan dan perundang-undangan silakan mempersiapkan diri untuk menjagokan pilihannya dalam Musda tersebut, ucapnya kepada ANTARA di Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017