Medan, 9/9 (Antara) - Pelindo 1 melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) "Building Personal Effectiveness" di kantor Pelindo 1 Cabang Belawan, Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu.

Diklat tersebut diikuti oleh 83 pegawai yang berasal dari cabang Belawan, Belawan International Container Terminal (BICT), dan Terminal Peti Kemas Domestik (TPKDB), dan menghadirkan narasumber Parlindungan Marpaung dan Indra K. Muhtadi, yang merupakan profesional trainer nasional.

Parlindungan mengatakan, diklat ini merupakan suatu wadah untuk mengembangkan potensi diri para pegawai menjadi karakter yang lebih efektif dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dengan mengikuti diklat tersebut, menurut dia, para pegawai diharapkan mampu menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pelatihan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Perubahan itu terjadi setiap saat, karena perubahan harus diciptakan setiap saat, dan bukan sekali-kali," ujar Parlindungan.

Ia mengatakan, untuk menghadapi perubahan yang bisa terjadi kapanpun, dan setiap orang harus bisa menjadi pribadi yang efektif.


"Orang yang menjadi pribadi efektif adalah yang bisa bekerja cepat, menyesuaikan diri, dan kreatif," ucapnya.


Parlindungan menambahkan, untuk menjadi pribadi yang efektif, perlu untuk belajar mengatur waktu, bisa memilih mana tugas yang sangat penting dan mendesak untuk segera dikerjakan.


Kegiatan diklat tersebut, berjalan secara interaktif, tidak hanya satu arah oleh fasilitator tetapi juga diwarnai dengan partisipasi aktif dari para pegawai Pelindo.


Sementara Pelakana Harian (Plh) Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda, mengatakan diklat yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya transformasi di bidang SDM di Pelindo untuk meningkatkan kinerja perusahaan.


Transformasi SDM ini, menurut dia, bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pegawai sehingga kinerja perusahaan semakin lebih baik.


"Pelindo akan terus memfasilitasi peningkatan kualitas SDM demi kemajuan perusahaan, dan melakukan perbaikan kinerja," kata jaru bicara Pelindo 1 itu.***3***





(T.M034/B/F001/F001) 09-09-2017 08:30:37

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017