Medam, 8/9 (Antara) - PT Pertamina Marketing Operation Region I memberikan bantuan untuk pendidikan tingkat usia dini sebagai wujud kepedulian di bidang pendidikan.


SMEPP and Social Resposibility Officer Pertamina Marketing Operation Region I Muhammad Toyib di Medan, Jumat, mengatakan, bantuan yang diberikan meliputi Diklat Berjenjang Guru Tingkat Dasar dan Renovasi PAUD di wilayah lingkar Gunung Sinabung.


Bantuan tersebut diserahkan kepada guru PAUD melalui Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Gereja Batak Kristen Protestan (GBKP) yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Karo Eddi Surbakti.


Menurut Muhammad Toyib, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan di bidang pendidikan mengingat kualitas generasi muda penerus bangsa dimulai dari pendidikan sejak dini.


Bantuan program pendidikan yang diberikan tersebut berupa fasilitas diklat berjenjang dan renovasi bangunan untuk enam PAUD GBKP dengan total nilai Rp146 juta.


"Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap kemajuan bangsa," katanya.


Dalam pemberian bantuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Karo Eddi Surbakti mengungkapkan terima kasih atas adanya bantuan dan kepedulian Pertamina di bidang pendidikan.


Dengan diadakannya bantuan program pendidikan diklat berjenjang untuk guru PAUD itu, diharapkan dapat menjadi wadah untuk memahami cara menjadi seorang guru untuk mendidik siswa usia dini


Dalam diklat itu, Pertamina memberikan pelatihan bagi 182 guru yang berada dalam lingkar Gunung Sinabung yang meliputi Simalungun, Dairi, Medan, Deli Serdang, Langkat, dan Karo. ***4***


(T.I023/B/B012/B012) 08-09-2017 22:12:14

Pewarta: Irwan arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017