Pandan, 7/9 (Antarasumut)-Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut baik serta mendukung rencana pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGI-D) Kabupaten Tapteng periode 2017 – 2022. Pelantikan Pengurus PGI-D Kabupaten akan dilangsungkan pada Jumat, 8 September 2017.
Dukungan tersebut disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menerima audiensi Pengurus PGI-D Kabupaten Tapteng, kemarin di ruang kerja bupati.
Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh rasa kekeluargaan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak.
Pada kesempatan itu, Bupati meminta para Pendeta agar dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang visi misi pembangunan Tapteng, khususnya tentang “Religius dan Kebhinnekaan”, sehingga rasa kebersamaan dan toleransi yang sudah terbina baik selama ini dapat semakin ditingkatkan.
Bupati mengatakan, manusia memang diciptakan berbeda-beda dalam keberagaman. Oleh karenanya, harus berupaya memelihara perbedaan itu menjadi indah dan menjadi sebuah kekuatan besar untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Tapteng.
“Kebersamaan dalam keberagaman yang sudah terjalin dengan baik selama ini, harus terus kita pelihara dan ditingkatkan untuk mewujudkan visi misi pembangunan Tapteng yaitu “Terwujudnya masyarakat yang berkarakter, mandiri, berakhlaq dan berkeadilan yang sejahtera,” katanya.
“Dan misi, menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan inovatif. Kemudian, tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif, meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat, menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing,” kata Bupati seraya menyatakan bahwa Pemkab Tapteng akan mendukung sepenuhnya kegiatan PGI-D Kabupaten Tapanuli Tengah.
Sementara itu, Sekretaris Umum PGI D Tapteng Pdt. Albert Sihombing STh, didampingi pengurus lainnya yakni, Pdt. TMM Tambunan STh, Pdt. Arsen Pardede STh dan Tirzah Manalu mengatakan, tujuan audensi Pengurus PGI D Tapteng untuk mengundang, meminta dukungan serta bimbingan, arahan dan masukan dari Bupati Tapteng dalam rangka mensinergikan program PGI-D Tapteng dengan visi misi pembangunan daerah, khususnya dalam rangka pelantikan Pengurus PGI D Kabupaten Tapteng, katanya Kamis siang.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017