Medan, 5/9 (Antarasumut)- Superblok Podomoro City Deli Medan atau PCDM di Medan akan semakin memberikan gambaran bahwa Kota Medan sebagai kota bisnis dengan fasilitas infrastruktur kelas internasional. 
       "PCDM akan menjadi superblok termewah setelah Jakarta dan Balikpapan yang dibangun PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak perusahaannya,PT Sinar Menara Deli (SMD)," ujar Direktur Pemasaran APLN, Matius Jusuf dalam keterangan yang diterima di Medan, Selasa.
      Menurut dia, tingginya  minat masyarakat untuk membeli properti di Kota Medan mendorong perusahaan pengembang membangun di kota itu.
        Apalagi properti bergengsi di Medan dinilai semakin diperlukan setelah Pemerintah menjadikan kawasan Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisata utama di Indonesia.
      Adanya pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan kota-kota di Sumatera juga semakin menjadikan Kota Medan yang ibukota Provinsi Sumut sebagai salah satu kota di Indonesia yang diincar sebagai tempat investasi.
        Jalan tol Trans Sumatera itu yakni Tol Medan – Kualanamu – Tebingtinggi dan Medan-Binjai.
       Asumsi menjadi kota incaran itu antara kain dilihat dari pembeli properti yang meningkat.
      Proyek PCDM misalnya, bukan hanya dibeli atau dipesan warga Sumut, tetapi juga dari provinsi lain termasuk Jakarta.
       "Jalan tol itu akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan industri kota Medan dan Sumut," ujar Matius.
      Proyek tol yang akan rampung itu dipastikann menarik banyak investor untuk berinvestasi di Medan dan daerah sekitarnya.
       Apalagi, bersamaan dengan pembangunan jalan tol, Pemerintah juga mengembangkan berbagai infrastruktur lainnya seperti Bandara Silangit.
       "Manajemen berharap,  PCDM itu dapat menjadi salah satu ikon di Medan maupun Sumut secara keseluruhan dan bisa memberikan kontribusi baik dalam pajak dan retribusi serta penyerapan tenaga.kerja,' katanya.
      Kontribusi yang besar terhadap daerah dan masyarakat sekitar itu sendiri merupakan komitmen manajemen APL saat membangun di suatu daerah. 

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017