Tebing Tinggi,6/8(antarasumut)-Jajaran Polres Tebing Tinggi melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus melakukan penempelan stiker Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaaan lalulintas di jalan raya,Rabu (6/8) 

Sebelumnya para petugas Satlantas melakukan razia pengemudi terutama kenderaan umum, selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan, juga penggunaan sabuk pengaman serta helm bagi penggendera roda di wilayah Kota Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi melalui Kasat Lantas AKP Rika Sigalingging mengatakan saat ini  terus mengingatkan para sopir angkutan umum baik dalam kota maupun luar kota untuk selalu menjaga keselamatan berlalulintas di jalan raya.

Menurutnya, pihak Satlantas menyebar spanduk dan stiker berisikan pesan tertib berlalulintas bertuliskan Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan No 1.

“Sasarannya mobil pribadi, angkutan umum yang ada di wilayah Kota Tebing Tinggi. Baik Angkot dan bus ditepel pada bagian kaca belakang ditempeli stiker untuk selama satu tahun,"jelas Kasat Lantas melalui Kanit Patroli Iptu Iswadi.

Menurutnya, bahwa tujuan sosialisasi ‘Indonesia Tertib Bersatu, Keselamatan No 1, untuk mengajak sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat Tebing Tinggi dalam berlalu lintas.Seperti memakai sefty belt, adanya kotak P3K dan tabung racun api didalam kenderaan,"terangnya.

Tetapi tidak terlepas dari itu, pengemudi juga harus melengkapinya surat surat kenderaan seperti memiliki SIM, STNK dan Surat surat lainnnya.

Bagi pengguna kenderaan bermotor,diharapkan selalu menjaga ketertiban berlalulintas dijalan raya, sebelum berangkat, pakai helm, lengkapi surat surat kenderaan dan tetap menyalahkan lampu utama siang hari.

"Kita berharap tahun semangkin tahun, angka kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi akan bisa ditekan seminimal mungkin begitu juga dengan pelanggaran lalulintasnya,"terang Iptu Iswadi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017