Medan, 18/8 (Antarasumut) - Ketua PKK Kota Medan Rita Maharani mengaku sangat senang atas kunjungan yang dilakukan Puteri Indonesia 2017 tersebut.

Dengan melihat dan mengenakan langsung busana Batik serta Songket Medan, ia berharap agar Bunga dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan Batik dan Songket Medan yang kini telah menjadi salah satu ikon di Kota Medan.

"Dengan bantuan Bunga selaku Puteri Indonesia 2017, insya Allah Batik dan Songket Medan akan lebih terkenal lagi. Dengan demikian industri kreatif pengerajin batik dan songket di Kota Medan semakin bergeliat, tentunya ini akan berimbas dengan peningkatan kesejahteraan hidup para pengerajin," katanya.

Ia mengatakan, awalnya dia mengangkat Batik Medan untuk membuktikan bahwa  kualitas batik hasil para pengerajin batik di Kota Medan tidak kalah dengan kualitas batik dari daerah lain yang ada di Indonesia.

Upaya yang dilakukannya ternyata berhasil, perlahan-lahan Batik Medan pun mulai dikenal dan banyak diminati.

Setelah Batik Medan terkenal, ia pun kembali mengangkat Songket Medan dengan harapan Songket Medan dapat mengikuti sukses Batik Medan.

Itu sebabnya dalam setiap kesempatan maupun event, ia terus mempromosikan Songket Medan. 

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017