Aekkanopan, 29/8 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE memohon pembebasan lahan PTPN III Mambang Muda seluas 22,56 Ha kepada Menteri BUMN di Jakarta, Selasa. 

Bupati didampingi Asisten Tata Pemerintahan H Habibuddin Siregar AP MAP, Kadis Perkim Buyung ST dan Kabag Pemerintahan Biwaluddin SSTP diterima Deputi Bidang Industri dan dan Farmasi Kementerian BUMN RI Wahyu Kuncoro bersama Holding PTPN III Kementerian BUMN.

Bupati mengatakan, kedatangan mereka ke Kementerian BUMN untuk memohonkan pembebasan lahan yang akan digunakan untuk membangun komplek perkantoran serta perluasan jalan negara. 

"Kami hadir disini sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam mewujudkan impian masyarakat Labuhanbatu Utara menjadi nyata," jelasnya.

Sementara Wahyu Kuncoro pada kesempatan itu mengatakan akan menindaklanjuti permohonan bupati. "Kami akan menindaklanjuti permohonan bupati yang ingin mewukudkan keinginan masyarakat," katanya.

Bupati dan rombongan diterima Wahyu Kuncoro di ruang rapat Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian Lt 6 Gedung Kementerian BUMN RI di Jakarta. 

Sebagaimana diketahui Kantor Bupati Labura yang sekarang dibangun di atas lahan PTPN III Mambang Muda yang telah dibebaskan. Demikian juga dengan Gedung DPRD Labura yang sedang dalam tahap pembangunan saat ini juga didirikan di atas lahan PTPN III Mambang Muda.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017