Tapanuli Selatan,23/8(Antarasumut)- Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu menghadiri Acara Wisuda Sarjana Ke-50 Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) di Gedung Aula UMTS Jl. Sutan Muhammad Arief, Padangsidimpuan, Rabu.

Wisudawan dan wisudawati strata satu itu jumlahnya 362 orang dengan rincian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 32 orang, Bahasa Inggris 33 orang, PKn 14 orang, Ekonomi 78 orang.

Tambah Matematika 16 orang, Biologi 21 orang, Kimia 1 orang, Bimbingan Konseling 50 orang, Ilmu Administrasi Negara 42 orang, Ilmu Hukum 30 orang, Agroteknologi 23 orang, Peternakan 16 orang dan Pendidikan Agama Islam 6 orang.

Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati. "Satu tahapan sudah selesai dan tahapan berikutnya para wisuda wisudawati untuk siap menghadapi tantangan berikutnya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama masa perkuliahan,"katanya.

Bupati juga megatakan terus berusaha agar bagaimana para investor datang sekaligus dapat menanamkan modalnya mengingat kekayaan sumber daya alam dimiliki Tapanuli Selatan.

"Dengan banyaknya orang investasi di satu daerah akan semakin membuka peluang kerja bagi masyarakat luas termasuk membuka peluang bagi para wisuda wisudawati," sebutnya.

Bupati juga mengajak khususnya para mahasiswa untuk tetap bersemangat dalam menuntut ilmu, belajar tidak boleh berhenti, teruslah belajar, belajar dan belajar.

Dia mengutarakan bahwa keberadaan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan itu salah satu universitas UMTS yang dapat mendorong pembangunan untuk menghadapi zaman yang semakin kompetitif ini.

Sementara, Rektor UMTS Muksana Pasaribu, tidak memungkiri bahwa salah satu indikator sebuah universitas erat kaitannya dengan lulusan universitas itu sendiri.

"Oleh karenanya, alumni UMTS diharap dapat memainkan perannya dalam konteks kemajuan pembangunan daerah, menciptakan lapangan kerja serta mampu mengembangkan jaringan untuk menguatkan daya saing." jelas Muksana.

Acara wisuda wisudawati itu dihadiri civitas akademi seperti Rektor UMTS Muksana Pasaribu, Perwakilan

Kopertis wilayah 1 Sumut Sulhan Lubis, Pimpinan Muhammadiyah Sumut, Hasyimsah, Rektor UMSU Agus Sani MAP.

Wakil Rektor II, Putori Dongoran, Wakil Rektor II Syawaluddin, Ketua dan Seluruh Anggota Senat Muhammadiyah dan undangan lain.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017