Parapat, 17/8 (Antarasumut) - Group band dari Ibu Kota Jakarta, Repvblik menjadi tontonan yang menghiburkan di pemuncak rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke 72 kemerdekaan RI di Kota Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Kamis malam.
     Puluhan ribu masyarakat setempat dan pengunjung dari kabupaten/kota tetangga Kabupaten Simalungun yang didominasi kaum muda memadati Pantai Bebas Parapat.
     Punggawa Repvblik mulai menyapa penonton pada pukul 09.40 WIB dan terus membuat muda mudi histeris kegirangan dengan lantunan musik dan tarikan vokalnya.
     "Perayaan HUT RI di Simalungun tahun ini memang beda, sungguh meriah dan menghibur," kata Ridwan (22), warga Kota Pematangsiantar, yang datang bersama puluhan rekannya.
     Pemilihan Kota Parapat sebagai tempat perayaan HUT Kemerdekaan juga memberikan arti dan nilai khusus bagi kaum muda itu, karena mendapatkan hiburan ganda, alam Danau Toba dan pagelaran musik.
    Bupati Simalungun, JR Saragih yang turut menyaksikan pagelaran musik itu berpesan agar masyarakat bisa menjaga ketertiban, keamanan sehingga bisa membuat Kabupaten Simalungun selalu kondusif.
     Suasana yang kondusif dan keramahan warga setempat diyakini akan  membawa dampak positif bagi pelaku usaha setempat dan juga wisatawan yang datang untuk menikmati Danau Toba.
     "Kita atas nama Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih kepada semuanya baik itu keluarga maupun saudara kami, pihak kepolisian, TNI serta masyarakat yang membuat Simalungun selalu kondusif," lanjutnya lagi.
      Bupati juga berharap kemakluman kepada masyarakat setempat, pengunjung dan pengguna jalan lintas atas kemacetan yang terjadi sebagai dampak kegiatan di Pantai Bebas.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017