Sipirok,17/8(Antarasumut)-Pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Tapsel, di Dano Situmba, Sipirok, Kamis 17 Agustus 2017 berjalan sukses dan lancar.

Pemantauan Antara di lokasi upacara, menyebut dari awal rangkaian acara demi acara hingga upacara menaikkan bendera merah putih oleh 71 orang jumlah Paskibra berjalan baik tanpa ada hambatan sedikitpun.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan tersebut. Sementara Danramil SD.Hole Kapten Inf M.M.Napitupulu.

Upacara bertambah khitmad saat sebelumnya Ketua DPRD Tapanuli Selatan Rahmat Nasution membacakan teks proklamasi kemerdekaan dengan tegas dan jelas.

Sementara sebagai pembawa baki dalam upacara itu Vivi Hanifah Rambe siswi SMA Negeri 1 Angkola Barat, sedang bertugas pengibar bendera Niko Harianto SMA Nwgwri 1 Batang Angkola, Samsul Bahri SMA Negeri 1 Angkola Timur dan Ahmad Ikhwandi dari SMA Negwri 2 Plus Sipirok.

Suasana semarak upacara itu juga terasa dengan hadirnya ribuan peserta upacara mulai dari barisan TNI, Polri, Korpri, ASN, Korpri, Ormas, Kepemudaaan, Keagamaan, Mahasiswa, Pelajar SD, SMP dan SMA.

Hadir juga memadati kiri kanan podium Wakil Bupati Tapael Aswin Efendi Siregar, Forkompimda KapolreasTapsel AKBP M.Iqbal, pihak Kodim 0212/TS, Wakil dan Anggota DPRD Tapsel, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul, Ketua Dharma Wanita, para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, pejabat Pemkab dan undangan lainnya.

Yang tak kalah menariknya ratusan masyarakat Tapanuli Selatan dari pinggir lapangan juga tertatap tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan langsung momen sejarah upacara tahunan detik detik proklamasi kemerdekaan 2017 yang didukung cuaca yang cukup baik itu.







 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017