Kecamatan Marbau akan mewakili Labuhanbatu Utara mengikuti Lomba Masak Makan Beragam, Bergizi, Sehat dan Aman di tingkat Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus mendatang di Medan.

Hal itu berdasarkan pengumuman dewan juri lomba masak makanan B2SA berbasis bahan lokal yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Labuhanbatu Utara, Selasa. Pengumuman disaksikan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati dan undangan lainnya.

Dewan juri yang antara lain terdiri dari Dinas Hanpang Sumut dan Dinas Hanpang Labura mengumumkan juara I hingga Harapan III Lomba Masak Makanan B2SA. Sejumlah pejabat yang hadir turut mencicipi beragam jenis makanan yang diolah para ibu PKK dari 8 kecamaran.

Hasilnya sebagai Juara I adalah Kecamatan Marbau. Juara II dan III masing-masing Kualuhhulu dan Aekkuo. Kemudian Juara Harapan I-III diraih Kecamatan Aeknatas, Kualuhselatan dan Kualuhleidong.

Selain itu dewan juri juga memilih Kecamatan Kualuhhilir sebagai pemenang katagori khusus dan Kecamatan Na IX-X sebagai Kreasi Menu Beragam.  Kepada masing-masing pemenang diberikan hadiah berupa trofi, piagam dan uang pembinaan.

Pada kesempatan itu, perwakilan daro Dinas Hanpang Sumut mengingatkan kepada perwakilan Labura agar hadir di lokasi lompa di Pekan Raya Sumut pukul 08.00 tanggal 24 Agustus 2017. Peserta akan memasak di tempat.

Pewarta: Sulardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017