Padangsidimpuan, 14/8 (Antarasumut)- Wagino tercatat sebagai calon jamaah haji tertua dari padangsidimpuan dengan usia 94 tahun.

Tepat di umur 94 tahun Wagino, seperti yang disampaikan tim medis dalam keadaan sehat walaupun sudah berumur tersebut beliau tetap optimis melaksanakan ibadah haji tersebut.

Wagino (94) kepada ANTARA di Padangsidimpuan menyampaikan, "alhamdulillah nak, mulai dari 2011 saya tunggu penantian ini, dan alhamdulillah juga allah masih memberikian saya kesempatan untuk beribadah dan menuntaskan rukun islam saya yang ke lima," ucapnya dengan semangat.

Trisno (54), anak Wagino Cahaj Padangsidimpuan tersebut juga menuturkan, kami mendoakan orang tua kami untuk sehat-sehat selalu dan pulang dalam keadaan sehat dan mendapatkan predikat haji mabrur, kami sekeluarga berharap kepada tim medis haji untuk selalu memantau kondisi orang tua kami yang berumur lanjut tersebut.

Dalam usia yang telah lanjut itu, keluarga berharap Wagino bisa menjaga kebugaran fisik selama berada di Mekah dan melaksanakan ibadah rukun haji, ucapnya.

Terpisah, Kasi Kemenag Kota Padangsidimpuan, H Iyong Sharial, mengatakan, untuk Cahaj yang tertua Wagino umur 94 tahun dan Sementara, calon haji termuda atas nama Ningsih Verawati alamat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, yang berangkat ke tanah suci pada usia 31 tahun.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017